BOLAGILA Merah Menyala! Timnas Indonesia U-20 Bungkam Argentina dengan Skor 2-1: Tertinggal Babak Pertama, Comeback di Babak Kedua!

Gairah sepakbola di Indonesia saat ini sepertinya lagi di puncak-puncaknya ya gansist. Apalagi sebentar lagi timnas senior akan melangkah ke babak terakhir kualifikasi piala dunia 2026 di grup C melawan timnas Arab Saudi di pertandingan pertamanya. Momen yang sangat langka, mengingat kualifikasi piala dunia zona Asia itu biasanya 3 babak, dan Indonesia biasanya pula mentok di babak kedua.

Euforia pun kembali bertambah, saat kemarin Indonesia berhasil menundukkan timnas Argentina. Sebenarnya negeri pencetak bintang kelas dunia seperti Gabriel Batistuta dan Walter Samuel ini sudah berhasil menekuk timnas RI di babak pertama, namun kemudian timnas U-20 Indonesia comeback dan membalikkan keadaan.

Quote:

Timnas Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan 2-1 atas Argentina dalam laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Mokdong, Seoul, pada Rabu (28/8/2024). Meskipun sempat tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Mirko Juarez di menit ke-18, tim asuhan pelatih Indra Sjafri mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Kadek Arel melalui sundulan pada menit ke-75. Timnas Indonesia U-20 kemudian berhasil berbalik unggul 2-1 berkat gol penalti Maouri Ananda Yves Ramli Simondi di menit ke-79. Penalti tersebut didapat setelah Muhammad Ragil dijatuhkan dalam kotak penalti oleh kiper lawan.

Performa Garuda Muda patut diapresiasi karena mampu menunjukkan kegigihan dan semangat juang yang tinggi dalam pertandingan tersebut. Meski awalnya Argentina unggul, Timnas Indonesia tidak menyerah dan terus memberikan perlawanan hingga meraih kemenangan.

Para suporter Indonesia serta pelatih Indra Sjafri sendiri terkejut dengan hasil positif ini, namun mereka merasa bangga dengan performa tim kesayangan mereka. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 membuktikan bahwa mereka mampu bersaing secara kompetitif di tingkat internasional dan siap menghadapi tantangan selanjutnya di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Sangat menggembirakan, walaupun ada yang menyarankan untuk tetap bersikap biasa saja dengan kemungkinan tim yang dibawa Argentina sebenarnya ala kadar. Namun mengingat ini adalah tim sebuah negara pemenang piala dunia 2022, tentu adalah sebuah prestasi yang menakjubkan. Semoga dengan hasil ini juga bisa jadi pelecut semangat anggota timnas senior, yang sebentar lagi bertanding di perebutan posisi peserta piala dunia ke 23 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko tersebut.