Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan pelatih baru Timnas Indonesia akan diumumkan Januari 2020.
PSSI, disebut Cucu, sedang berusaha mengumumkan pelatih baru Timnas Indonesia kepada publik sebelum Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Bali pada 25 Januari 2020.

“[Pelatih Timnas Indonesia] Januari diumumkan. Diusahakan sebelum itu [Kongres Tahunan PSSI]”.
Sebelumnya, anggota Exco Haruna Soemitro memastikan PSSI sudah memutuskan sosok yang bakal menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Keputusan itu didapat melalui rapat Exco yang digelar pada hari Senin.
“Rapat [Exco PSSI] sudah dan keputusan [pelatih baru Timnas Indonesia] juga sudah,” kata Haruna belum lama ini.

Shin Tae Yong menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia.

PSSI telah menyebut ada dua kandidat kuat yang bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae Yong. Keduanya juga sudah melakukan presentasi di hadapan para Exco PSSI beberapa waktu lalu.
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra juga sempat dikabarkan menjadi kandidat. Namun, CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan belum ada pernyataan langsung dari Teco untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Teco, dikatakan Yabes, masih fokus melatih Serdadu Tridatu berkompetisi di play off Liga Champions Asia setelah dipastikan menjadi juara Liga 1 2019.
Sementara itu Tae Yong mendapat tawaran selain melatih Timnas Indonesia. Salah satunya mantan pelatih timnas Korea Selatan itu ditawari menjadi pelatih klub Liga China, Shenzen FC. Namun, hingga kini Tae Yong belum mengambil keputusan.

“Saya akan membuat keputusan pada minggu depan karena saya memiliki keinginan kuat untuk kembali ke lapangan pada tahun depan,” ucap Tae Yong