BOLAGILA – Ojek online atau lebih sering disebut Ojol, adalah jasa transportasi online yang digunakan oleh banyak orang terkhususnya di wilayah perkotaan.

Semenjak adanya Ojol yang dapat dipesan melalui aplikasi online dengan pembayaran cash maupun menggunakan e-money, tentu saja ini mempermudah masyarakat yang memang membutuhkan alat transportasi sewaktu-waktu, karena memang diketahui di beberapa daerah memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan roda empat sehingga membatasi mobilitas bagi orang-orang yang hanya memiliki satu kendaraan saja ya GanSis.

Diketahui selain mengantar jemput penumpang sesuai lokasi dan tujuan, ada juga fasilitas ojek online khusus yang hanya mengantarkan barang dan makanan GanSis. Jasa ini juga mempermudah bagi Agan dan Sista yang ingin makan makanan tertentu tapi malas untuk beranjak dari rumah atau tempat kerja.

Unik, Bukan Hanya Antar Jemput Pelanggan Ini Dia Beberapa Tugas Unik Ojol Sekarang!

Namun ternyata, diluar job desk dari ojek online yang menjual jasa antar jemput penumpang dan mengantar makanan atau barang, ternyata ada cerita-cerita unik yang didapatkan oleh para driver ojek online selama bekerja GanSis. Berikut ini beberapa tugas Ojol diluar job desk mereka yang bisa dikatakan unik!

1. Intel

Ojol GoSpy, adalah istilah bagi ojek online dengan misi khusus yaitu memata-matai atau menjadi intel dadakan GanSis.

Beberapa driver ojol mengaku pernah mendapatkan customer dengan misi khusus dan rahasia yaitu untuk memata-matai pacar, suami, istri atau pasangan yang diduga berselingkuh atau tidak memberikan kabar karena sedang ada masalah.

Cukup hanya dengan menguntit target dan membagikan potret kondisi, Ojol yang menjual jasa antar jemput beralih menjadi intel.

2. Buang Sampah dan Kotoran Kucing

Bukan hanya GoSpy melainkan juga menjadi tukang bersih-bersih, ada juga seorang driver Ojol yang mengaku pernah mendapatkan orderan dari customer untuk membuang sampah dan kotoran kucing di sebuah rumah yang sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Tentu saja ini menjadi pengalaman yang unik, driver pun menerima tugas tersebut dengan senang hati karena selain dibayar dan diberi uang tip juga mendapatkan rating bintang 5 karena tugas diselesaikan dengan baik.

3. Ojol Step

Ojol step, bisa dikatakan ini adalah tugas unik yang paling sering didapat oleh driver ojek online dari customernya.
Tentu alasannya bukan untuk prank atau mengerjai GanSis, melainkan karena customer sedang membutuhkan bantuan ojol karena kendaraan yang dikendarai mogok atau mati mesin.

4. Teman Ngobrol

Tugas driver ojol yang terakhir ini bisa dikatakan paling unik diantara tugas unik yang lainnya GanSis.

Ada beberapa customer ojek online yang sengaja menggunakan jasa Ojol hanya untuk menemani ngobrol atau menemani saat pulang kantor dengan kendaraan masing-masing karena tidak berani untuk pulang sendirian. Meskipun terdengar sangat nyeleneh, tetapi memang faktanya cukup banyak driver Ojol yang mendapatkan tugas ini GanSis.

Unik, Bukan Hanya Antar Jemput Pelanggan Ini Dia Beberapa Tugas Unik Ojol Sekarang!

Nah, itulah tadi GanSis beberapa permintaan dan tugas unik dari para customer ojek online.

Tugas-tugas unik tersebut tentu saja sudah diluar job desk dari driver Ojol ya GanSis sebenarnya, tetapi karena memang driver Ojol tidak ingin mengecewakan customer dan uang tip serta rating yang dijanjikan cukup menggiurkan, maka tidak ada salahnya mengerjakan misi-misi khusus tersebut.