BOLAGILA Inter Milan mengalami kekalahan perdana dalam laga uji coba pramusim. Nerazzurri kalah 0-2 dari klub Karim Benzema, Al Ittihad.

Laga uji coba antara Inter vs Al Ittihad berlangsung di Stadion Brianteo, Monza, Italia, Rabu (7/8/2024).

Al Ittihad menang 2-0 berkat sepasang gol striker anyar mereka yang baru didatangkan dari Aston Villa, Moussa Diaby (25′, 46′)

Inter pun kembali menuai hasil kurang menyengangkan dalam masa pramusim setelah beberapa hari lalu ditahan imbang oleh Pisa (1-1) asuhan Filippo Inzaghi.

Ketika melawan Al Ittihad, Inter sejatinya memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan beberapa peluang emas.

Namun, persis di depan mulut gawang, Luiz Felipe, berhasil menyelamatkan gawang Al Ittihad dari upaya eks rekan setimnya di Lazio, Joaquin Correa. Upaya Matteo Darmian via sundulan juga tak berbuah gol.

Al Ittihad kemudian memanfaatkan kelengahan lini belakang Inter. Diaby mencetak gol pertama pada menit ke-25 lewat tembakan diagonal, memanfaatkan umpan terobosan dari Houssem Aouar.

Proses serangan Al Ittihad yang berbuah gol pembuka itu juga melibatkan kontribusi Karim Benzema, yang memberikan bola kepada Aouar.

Setelah gol tersebut, Al Ittihad tampil lebih solid. Inter tampak kurang intens dalam melakukan pressing, sering terjebak offside, dan beberapa kali kecolongan dalam situasi serangan balik.

Benzema sejatinya punya kans untuk menggandakan keunggulan Al Ittihad andai lebih tenang dalam memaksimalkan peluang emas di depan gawang yang kosong, setelah menerima umpan Diaby.

Pada awal babak kedua, persisnya menit ke-46, gawang Inter jebol lagi setelah Alessandro Bastoni melakukan kesalahan dalam proses konstruksi serangan.

Momen itu menghasilkan kans bagi Al Ittihad yang masih bisa diselamatkan kiper Inter, Yann Sommer. Namun, bola pantul hasil penyelamatan Sommer bisa dicocor oleh Diaby.

Respons tak bisa diberikan oleh Inter yang pada babak kedua mulai melakukan serangkaian pergantian pemain.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan ketegangan, persis setelah Diaby melakukan pelanggaran dengan menyikut bek muda Inter, Alessandro Fontanarosa.

Insiden ini memicu perdebatan panjang dengan Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu yang berada di bangku cadangan.

Diaby bahkan harus ditenangkan oleh sang pelatih, Laurent Blanc. Sang pelatih asal Perancis itu kemudian memutuskan untuk menarik keluar Diaby.

Saat digantikan, Diaby mendapat cemoohan dari penonton di stadion. Tetapi, eks penyerang Aston Villa itu merespons dengan menunjukkan dua jari sebagai tanda dua gol yang telah diciptakannya.

Uji coba kontra Al Ittihad tak hanya kurang baik bagi Inter secara hasil. Usai pertandingan, Il Nerazzurri (Si Hitam-Biru) juga mendapati pemainnya mengalami problem kebugaran.

Stefan de Vrij mengalami cedera otot di pengujung pertandingan. Ia pun harus menyusul Marko Arnautovic, Piotr Zielinski, dan Mehdi Taremi yang sudah lebih dulu masuk ruang terapi.

Susunan Pemain Inter vs Al Ittihad

INTER (3-5-2): 1-Sommer (63′ Martinez); 31-Bisseck (63′ Pavard), 15-Acerbi (63′ De Vrij), 95-Bastoni (63′ Fontanarosa); 36-Darmian (63′ Dumfries), 23-Barella (63′ Asllani), 20-Calhanoglu (63′ Mkhitaryan), 16-Frattesi (82′ Berenbruch), 32-Dimarco (63′ Carlos Augusto); 11-Correa (82′ Quieto), 9-Thuram (63′ Salcedo).

Pelatih: Simone Inzaghi

AL ITTIHAD (4-3-2-1): 1-Rajkovic; 37-Al Saqour, 25-Al Mousa (71′ Al-Shanqiti), 5-Luiz Felipe (25′ A. Al-Ghamdi [71′ Al Sahafi]), 15-Kadesh (85′ Fallatah); 14-Al Nashri, 8-Fabinho, 19-Diaby; 10-Aouar (85′ Al Shehri), 16-F. Al Ghamdi (83′ H. Al Ghamdi); 9-Benzema.

Pelatih: Laurent Blanc.